Do you interest with this site???
Please comment, share and follow this site.
(semua artikel asli bukan hasil copy paste, boleh kalau ada yang mau copy tapi tulis juga sumbernya atau link ke blog ini)

Selasa, 17 Mei 2011

Annostomus Cigar Fish (Annostomus anotomus), Torpedo Cantik dari Amazon



Annostomus Cigar Fish (Annostomus anostomus) yang dikenal juga dengan striped headstander merupakan ikan asli dari Amerika selatan, dengan habitat di sungai Amazon dan Orinoco di Brazil, Venezuela, Peru, Guyana dan Colombia. Ciri ikan ini adalah tubuhnya yang menyerupai torpedo, berwarna hitam atau coklat dengan garis horisontal kekuningan yang memanjang dari mulut sampai ekor. Ikan ini juga mempunyai sirip punggung dan ekor yang biasanya berwarna merah. Annostomus anotomus berenang dengan gaya Headstander, yaitu dengan kepala yang menunjuk ke bawah. Ikan ini bersifat omnivora dengan makanan antara lain tanaman, alga, larva nyamuk, crustaceae, cacing dan serangga air. Ukuran tubuh Annostomus anostomus bisa mencapai 8 inchi atau sekitar 20 cm. Hidup pada kondisi air dengan pH 5,8 – 7,5 dan temperatur 22 – 28oC.



Annostomus anostomus betina umumnya mempunyai tubuh dan perut yang sedikit lebih besar di banding jantan.  Selain itu, ikan ini sensitif terhadap temperatur dingin, suka berenang dalam kelompok kecil dan bersifat agak aggresif terhadap ikan lain. 

TAKSONOMI
Kingdom
Animalia
Phylum
Chordata
Class
Order
Family
genus
Anostomus
Species








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Data dan gambar diambil dari berbagai sumber. Silahkan koreksi atau tambahkan informasi yang berhubungan dengan blog ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...