Do you interest with this site???
Please comment, share and follow this site.
(semua artikel asli bukan hasil copy paste, boleh kalau ada yang mau copy tapi tulis juga sumbernya atau link ke blog ini)

Senin, 16 Mei 2011

Boesamani Rainbowfish (Melanotaenia boesamani), Ikan Cantik dari Danau Ayamuru


Boesemani's rainbowfish (Melanotaenia boesemani) adalah spesies ikan dari famili  Melanotaeniidae yang merupakan satwa endemik dari Danau Ayamuru, di daerah pegunungan Vogelkop Peninsula, Papua. Ikan ini memiliki warna yang sangat bagus (colorful) sehingga banyak digunakan sebagai ikan hias aquarium. 
Ikan jantan mempunyai warna biru keunguan pada kepala, dada dan punggung bagian depan, sedangkan ekor dan punggung belakang berwarna kuning cerah hingga orange tua. Ikan betina umumnya memiliki warna yang kurang menarik, dengan warna cenderung keperakan di seluruh tubuhnya. Umumnya keluarga rainbowfish, Boesamani rainbowfish mempunyai bayangan garis tubuh berwarna gelap keperakan dari insang sampai ekor, mata dan mulut yang cukup besar, dan juga mempunyai dua sirip punggung. Mereka hidup pada suhu 72 – 77 O F dan pH 7 – 8, bersifat omnivora dan dapat mempunyai panjang tubuh hingga lebih dari 10 centimeter.
Taksonomi

Kingdom
Animalia
Phylum
Chordata
Class
Order
Family
genus
Species
M. boesemani

1 komentar:

  1. kalo mau beli ikan ini harganya berapaan yach per ekornya?teman2 ada yg tahukah?

    BalasHapus

Data dan gambar diambil dari berbagai sumber. Silahkan koreksi atau tambahkan informasi yang berhubungan dengan blog ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...